Minggu, 10 Januari 2010

Evdo Rev B, Andalan Baru Smart Hadapi Lonjakan Data

Diposting oleh megawati di 19.34

KUTA - Smart Telecom sengaja meluncurkan jaringan Evdo Rev B di tahun 2010. Hal itu untuk mengantisipasi pertumbuhan layanan data yang kian pesat.

"Pertumbuhan layanan data industri setiap tahun meningkat rata-rata sekira 40 persen, kira-kira tahun ini takkan jauh berbeda," ujar Head of Core Product and Branding, Smart Telecom Ruby Hermanto pada peluncuran Evdo Rev B di hotel Discovery, Kuta, Bali, Minggu (10/1/2010).

"Sebab itu, Smart meluncurkan jaringan Evdo Rev B untuk memenuhi kebutuhan pelanggan yang makin beragam," tambahnya.

Evdo Rev B merupakan pengembangan dari Evdo Rev A yang menawarkan kecepatan tinggi hingga 9,3 Mbps untuk download dan 5,4 Mbps untuk upload. Sebelumnya, Evdo Rev A Smart hanya menawarkan kecepatan 3,8 Mbps dan upload 1,5 Mbps.

Saat ini, Smart menurut Rubby memiliki 330 ribu pelanggan data dari 2 juta pelanggan Smart. "Jumlah tersebut merupakan data berdasarkan kuartal ketiga tahun 2009, untuk kuartal empat belum bisa keluarkan datanya," kata Rubby.

Sementara itu, ketika ditanya tentang investasi yang dikeluarkan untuk pengembangan jaringan Evdo Rev B, para petinggi Smart enggan untuk mengungkapkannya.

Untuk diketahui, hingga akhir 2009, Smart didukung lebih dari 2000 BTS dimana merupakan BTS untuk jaringan Evdo Rev A. Pada tahun 2010 BTS tersebut akan diupgrade ke jaringan Evdo Rev B. (rah)

Okezone.com

0 komentar on "Evdo Rev B, Andalan Baru Smart Hadapi Lonjakan Data"

Posting Komentar

 

Kreatifitas Copyright © 2009 Paper Girl is Designed by Ipietoon Sponsored by Online Business Journal